Keuntungan Beli Tanah Dijual Bentuk Kavling untuk Investasi

Keuntungan Beli Tanah Dijual Bentuk Kavling untuk Investasi

Keuntungan Beli Tanah Dijual Bentuk Kavling untuk Investasi

Memilih tanah kavling sebagai bentuk investasi bisa jadi hal yang bagus dan menguntungkan. Meskipun luas tanah kavling tidaklah besar dan tak bisa dibangun untuk bangunan besar juga, tapi investasi tanah kavling tetap menguntungkan. Anda bisa membeli tanah dijual bentuk kavlingan yang banyak tersedia.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila investasi melalui tanah kavlingan. Keuntungan ini memang tidak bisa Anda rasakan langsung saat membelinya dan dengan waktu yang cepat, namun harus menunggu dahulu. Lalu, apa saja keuntungan dari membeli tanah kavling untuk investasi Anda? Cek di bawah ini!

1. Capital Gain
Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari membeli tanah kavling untuk investasi adalah Capital Gain. Semua orang pasti sudah tahu bahwa harga tanah selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Rata-rata, kenaikan harga tanah itu dapat mencapai angka 20 hingga 25 persen pertahun. Sungguh angka yang menggirukan, bukan?

Itu artinya, dalam empat hingga lima tahun, harga tanah akan naik dua kali lipat dibanding harga sekarang. Jika Anda membeli tanah, meskipun itu berbentuk kavling. Anda bisa memperoleh keuntungan berkali lipat lima tahun kemudian. Inilah nilai plus dari investasi tanah bagi para investor.

2. Return and Capital Gain
Selain Capital Gain, Anda juga akan mendapatkan keuntungan berupa Return and Capital Gain. Keuntungan ini sebenarnya sama saja dengan keuntungan pertama. Makin lama Anda menyimpan tanah Anda, maka makin besar pulalah keuntungan yang akan Anda dapatkan. Jangan pernah jual dalam waktu yang singkat karena harganya tidak terlalu jauh beda.

3. Tak Perlu Perawatan
Manfaat lain dari beli tanah dijual bentuk kavling yang masih kosong adalah Anda tak perlu melakukan perawatan untuk mendapatkan keuntungannya. Berbeda bila Anda membeli ruko, rumah, apartemen, kantor ataupun kios, Anda harus melakukan perawatan agar harga investasi Anda tetap stabil. Biaya perawatan tentu saja lumayan menguras kantong.

Sedangkan jika memilih membeli tanah kavling, Anda tak perlu merogoh dana lumayan untuk biaya perawatan seperti pengecatan, pemugaran dan lain-lain. Paling hanya biaya untuk membereskan tanaman liar dan semak belukar. Itupun tidak perlu terlalu sering. Paling hanya tiga hingga 4 bulan sekali dan biayanya pun sangat terjangkau.

4. Punya Nilai Tambah
Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari tanah kavling Anda bila lokasinya strategis. Anda bisa memanfaatkannya dengan membangun ruko ataupun kios yang bisa membuat pemasukan Anda bertambah. Meski tanah kavling tergolong kecil, belakangan ini ada banyak orang yang mengembangkannya untuk usaha seperti ini.

Memang, mereka tak bisa mendapatkan untung terlalu banyak layaknya untung yang didapat oleh pengembang besar dengan bujet besar. Tapi, jika Anda mengemasnya dengan benar, tak ayal investasi tanah Anda akan sangat menguntungkan. Hal serupa juga telah ditekuni oleh beberapa orang dan memang terbukti ada hasilnya.

5. Permintaan Vs Persediaan
Anda pasti tahu, tanah di dunia ini tidak akan bertambah jumlahnya. Sedangkan jumlah manusia yang memerlukan tanah untuk berbagai keperluan makin bertambah. Ya, fakta yang saling bertabrakan. Maka, sesuai dengan prinsip ekonomi, makin banyak permintaan sedangkan persediaan barang makin sedikit, maka harganya pun akan semakin mahal.

Ini bisa Anda manfaatkan dengan menjualnya kepada orang yang membutuhkan. Maksudnya, Anda bisa mendapat nilai lebih tinggi bila orang tersebut menawar lebih dulu pada Anda ketimbang Anda yang menawarkan. Orang yang mendatangi kita untuk membeli sudah tentu merupakan orang yang punya keperluan besar akan tanah.

6. Bisa Dialokasikan untuk Bisnis Lain
Keuntungan terakhir yang bisa Anda dapatkan dari membeli tanah dijual bentuk kavling adalah Anda bisa memanfaatkannya dengan mengalokasikan ke bisnis lain. Bisnis di sini bukan berarti Anda harus berjualan atau berwirausaha di lahan ini, ya! Ada bentuk bisnis lain yang bisa Anda lakukan dan pastinya akan memberikan keuntungan pada Anda.

Misalnya saja, Anda memanfaatkan lahan tanah Anda menjadi perkebunan sayur, lahan parkir ataupun penyewaan lahan untuk acara besar seperti pernikahan dan lainnya. Dengan begini, selagi menunggu masa lima tahun agar tanah Anda memiliki nilai jual dua kali lipat, Anda bisa mendapatkan keuntungan terus-menerus.

Luar biasa sekali, kan manfaat dari membeli tanah kavling untuk investasi Anda? Namun, membeli tanah kavling ternyata juga ada kerugiannya, lho! Beberapa kerugiannya adalah likuid yang kecil, modal yang besar dan minim income dalam jangka pendek. Tapi, semua kerugian ini tidak sebanding dengan keuntungan yang bisa Anda dapatkan, kan?

Nah, bagaimana? Tertarik membeli tanah dijual bentuk kavling untuk usaha Anda? Jika iya, segeralah cari tanah dengan lokasi terbaik. Anda bisa mengunjungi www.rumah.com yang merupakan situs penyedia informasi penjualan berbagai properti. Mulai dari rumah, ruko, kantor, kios bahkan tanah. Semuanya ada di sini dan dari nyaris seluruh Indonesia ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Keuntungan Beli Tanah Dijual Bentuk Kavling untuk Investasi"

Posting Komentar